Macam Macam Casing Smartphone




Macam Macam Casing Smartphone . Smartphone kamu sering jatuh ? trus lecet ? atau bahkan retak atau pecah ? , banyak kok solusi untuk mengantisipasi itu semua, 


caranya adalah dengan memasang Casing Smartphone, karena casing ini bisa menjadi benteng pertama smartphone kamu ketika smartphone kamu tergores atau bahkan jatuh.

Disamping membuat smartphone kamu jadi lebih kuat, casing ini juga bisa membuat smartphone kamu jadi lebih elegan dan keren pastinya.

terdapat bermacam macam jenis casing smartphone yang bisa di lihat dari bentuk dan fungsinya, terdapat juga banyak pilihan untuk setiap jenis casing itu sendiri. Mulai dari warna, aksesoris dll. 

Ini dia macam macam casing smartphone tersebut, mulai dari Hard Case, Soft Case, Flip Cover, Folio Case, Pouch Case dan Waterprooft Case.

1. Hard Case




Casing jenis ini memiliki bahan yang keras dan membuat smartphone kalian semakin terlihat kokoh dan aman dari benturan benda benda keras lainnya, dan kelebihan yang lain adalah Hardcase dapat membuat smatphone kamu tidak cepat panas karena Hardcase dapat menyerap panas dengan baik,

tapi jika terlalu sering terkena benturan mungkin casing ini lama kelamaan akan mengalami keretakan juga,

2. Soft Case




Jika casing yang satu ini mungkin sudah sering kita lihat sendiri karena peminatnya banyak, karena jenis casing ini terbuat dari bahan sejenis karet atau silikon yang nyaman ketika digenggam.

walaupun terbuat dari bahan yang lunak,tapi casing jenis ini mampu meredam benturan smartphone ketika jatuh atau terkena benda keras, dan tentunya tidak licin saat di genggam.

tapi kelemahan casing ini adalah sifatnya yang bisa menghantarkan panas dan mudah kotor.

3. Flip Cover




Flip Cover adalah jenis casing yang menutup bagian belakang sekaligus bagian depan smartphone kamu. dan bisa di jadikan sebagai pelindung layar smartphone kamu juga. dan tentunya membuat smartphone kamu lebih aman lagi.

tapi karena bagian belakang dan depan tertutup casing, maka kamu akan ribet menggunakan smartphone kamu karena harus membuka dan menutup bagian depan flip cover ketika kamu akan menggunakan smartphone,

dan tentunya flip cover akan membuat samrtphone kamu lebih tebal, dan untuk memasang flip cover ini kamu harus mengganti bagian belakang casing smartphone kamu dengan bagian belakang  flip cover ini.

4. Folio Case




Jenis casing ini hampir sama dengan flip cover yang melindungi bagian belakang dan belakang smartphone, tapi bedanya, folio case dapat dipasang tanpa membuka casing belakang smartphone kamu.

Folio case dapat digunakan untuk berbagai smartphone asal ukuran dan dimensinya sama, tak harus merk smartphone yang sama.

kelemahan casing ini sama dengan casing jenis flip cover yang ribet ketika digunakan dan membuat smartphone kamu lebih tebal.

5. Pouch Case




Casing ini lebih mirip dengan sarung kayaknya, tapi jenis casing ini juga banyak yang menggunakan, karena smartphone dapat aman ketika di masukan kedalam tas atau saku celana bercampur dengan benda benda keras dan tajam karena body smartphone terlindungi oleh casing ini,

6. WaterProof Case




Bagi kalian yang punya suka berenang mungkin casing jenis satu ini bisa dijadikan pilihan, karena casing ini khusus digunakan dalam air,

kebanyakan casing jenis ini terbuat dari polycarbonate dan memungkinkan kamu masih bisa menggunakan smartphone karena bahannya yang elastis.


Sudah tau kan guys perbedaan Macam Macam Casing Smartphone di atas, ? Jangan lupa digunakan ya, untuk keselamatan smartphone kamu.
Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih Sudah Berkunjung.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments