Cara Merawat Smartphone



Cara Merawat Smartphone . Hai guys, kalian pengen banget Pengen smartphone kalian tetap awet ?? iya dong pastinya, pasalnya, smartphone adalah gadget yang hampir setiap waktu di gunakan.

mungkin nih yaa,, kalo smartphone kalian punya mulut, pasti udah teriak teriak minta tolong tuh smartphone, capek bangeeet soalnya.

Apalagi buat kalian yang suka sembarang naruh smartphone, kadang lecet, jatuh bahkan di ajak nyelam(kecuali yang tahan air) dan sebagainya, dan tahukah kalian kalau smartphone kalian juga ada umurnya, masa iya bakal hidup selamanya,

tapi kalian juga bisa mengomtimalkan smartphone kalian supaya mempunyai umur panjang kok guys.
bagi kalian yang belum tahu silahkan baca tips tips dibawah ini.

1. Casing  




Pasanglah Casing pada smartphone kalian agar smartphone terhindar dari goresan dan membuat smartphone kamu tetep mulus dan kinclong,

Selain membuat smartphone jadi aman, casing ini bisa menjadi gaya tersendiri untuk smartphone dan terlihat semakin elegan.

Terdapat banyak sekali jenis jenis casing pada smartphone diantaranya adalah Hardcase, Softcase, Flip Cover, Folio Case, Pouch Case, dan Waterproof Case yang akan saya bahas disini Macam Macam Casing Smartphone

2. Pelindung Layar 




Pelindung tentunya juga sangat penting agar layar smartphone terhindar dari goresan dan membuatnya lebih awet, apalagi untuk smartphone yang layarnya belum dilindungi gorilla glass atau dragontail glass bawaan smartphone.

terdapat banyak jenis jenis pelindung layar pada smartphone, mulai dari clear, dark, anti glare, anti spay, tempered glass dll.

tapi sangat saya rekomendasikan untuk memakai temperas glass, karena jenis pelindung layar ini memiliki kualitas yang sangat baik

kelebihan tempered glass adalah bahannya yang tidak mudah retak, tidak mudah tergores dan tidak meninggalkan sidik jari.

layar pada smartphone juga akan tetap terlihat kinclong setelah di pasang tempered glass, tempered glass juga tersedia untuk berbagai macam smartphone.

3. Baterai




Kadang kita jarang sekali memperhatikan soal baterai, padahal baterai smartphone wajib untuk di jaga karena dapat berpengaruh juga pada smartphone. karena fungsi baterai adalah untuk memasok daya pada smartphone itu sendiri,

Isilah baterai pada persentase 10-15 % dan melepaskan charger ketika baterai sudah terisi penuh, dan jangan sesekali mengisi baterai saat smartphone digunakan untuk aktifitas berat,contohnya bermain game HD.

karena baterai akan cepat panas dan mempengaruhi kinerja smartphone kamu, dan tentunya juga akan membuat baterai tidak awet.

4. Tombol 




Untuk smartphone yang menggunakan tombol navigasi fisik Home seperti pada smartphone Samsung dan Iphone sebaiknya kamu mulai memikirnya hal ini,

kelemahan tombol fisik seperti ini ialah mudah rusak karena sangat sering di gunakan berkali kali, sebaiknya kamu mengganti tombol navigasi fisik ini dengan Aplikasi yang ada di store smartphone kamu. contoh Assistive Touch, Navigation bar, button savior dll.

5. Kamera




Kualitas kamera smartphone tentu juga jangan di lewatkan, karena posisi kamera yang di belakang smartphone maka pelindung kamera ini sering sekali tergores dan menyebabkan hasil foto buram.

alangkah baiknya jika smartphone di lindungi casing yang selain melindungi body smartphone juga melindungi pelindung kamera.

6. Speaker




Speaker juga tidak kalah pentingnya, selain untuk komunikasi juga untuk memutar mp3 atau video.
cara agar speaker tetap awet adalah dengan cara tidak menaruh smartphone pada medan magnet dan menjauhkan smartphone dari logam logam kecil yang bisa menempel pada speaker.

7. Software




Software pada smartphone juga harus di perhatikan, jangan sesekali menginstall aplikasi dan menjalankannya jika spesifikasi smartphone kamu tidak mendukung, karena akan mempengaruhi kinerja smartphone kamu.

dan selalu berhati hati ketika menginstall aplikasi pihak ketiga di luar store smartphone, karena banyak terdapat aplikasi yang mengandung malware atau virus.

untung menanggulanginya kamu bisa menginstall anti virus yang terpercaya untuk mencegah atau menghapus malware dan virus.

8. Tambahan




Selalu bersihkan pin konektor dan baterai konektor secara berkala menggukan tisu.
Jangan terlalu sering menukar sim card agar tempat sim card tidak cepat rusak.

Gunakan headset dan kabel USB yang cocok dan masukan secara perlahan,
gunakan smartphone pada suhu yang tepat.


Gimana guys ? udah mengerti kan Cara Merawat Smartphone yang baik dan benar. Semoga bermanfaat ya..
Terima Kasih Telah Berkunjung.

    Choose :
  • OR
  • To comment
4 comments:
Write comments